world of knowledge Home / About me /

Permainan terbaik sepanjang sejarah yang hampir punah

Leave a Comment
         

 




              Gadget sekarang berkembang sangat pesat, tidak hanya orang dewasa bahkan anak-anak sering menggunakan gadget baik komputer, laptop, tablet dll. Memang gadget sangat menarik dengan tampilan visual yang penuh warna, tetapi sebenarnya gadget menimbulkan banyak permasalahan dalam kehidupan lho....
             Perkembangan teknologi tidak selalu menyelesaikan masalah. tatapi malah menimbulkan banyak masalah baru. Contohnya, dengan adanya gadget kita sering malas belajar, malas berolahraga. padahal tubuh kita diciptakan untuk melakukan gerak. Kurang bergerak akan menimbulkan berbagai penyakit, seperti obesitas, otot yang lemah dll.

            Selain itu saat bermain gadget, hal yang sering kamu lakukan adalah bermain game. Game terkadang memiliki cerita yang menarik. Jika seperti itu pasti kita akan terus bermain game itu tanpa henti. Tapi game seperti apapun pasti game mempunyai batasan seperti "Game over" atau batasan petualangan, level, suasana, tempat dll. Sebenarnya ketika bermain game kita, kita diharuskan mengikuti imajinasi orang lain.Pasti tidak menyenangkan, ketika kita dipaksa melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan diri kita. Demikian halnya dengan game online.
          
               Lalu bagaimana kita dapat menghibur diri kita tanpa permainan atau gadget? Begini, masih ingatkah kalian dengan permainan anak-anak yang hampir punah. Tepat guys, diantaranya adalah petak umpet, main kelereng, atau permainan tradisional lainnya. Permainan ini bahkan lebih dari sekedar permainan. Contohnya petak umpet, di sini kita dapat bermain sambil olahraga, memperbanyak teman, bahkan belajar. Dengan mencari persembunyain sambil berlari dapat menjadi sebuah olahraga. Eh tapi hati-hati jatuh lho. Kemudian bagi anak kecil yang belum bisa berhitung, dapat dijadikan media pembelajaran sambil bermain.

               Dengan beberapa permainan tersebut, tidak akan ada batasan permainan. Lingkungan dapat berubah kapan saja, suasana juga akan berbeda-beda. Imajinasi kita dapat terus berkembang. Dan juga benyak manfaat lainnya. 
               Sekian ya guys post kali ini. Sebelum pergi perhatikan perkataan berikut.
~Logika didapatkan dari A-Z, namun Imajinasi bisa kau dapatkan dimana saja. ~ -Albert Einstein
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar